Cara Tradisional Menurunkan Berat Badan

Cara tradisional untuk menurunkan berat badan dengan bahan alami mungkin bisa dicoba sebagai alternatif melakukan program diet atau penggunaan obat pelangsing modern yang mungkin kurang aman bagi tubuh. Penggunaan bahan alami terbukti cukup efektif karena telah teruji waktu dan merupakan resep turun temurun. Bahan alami telah lama diambil manfaatnya untuk pengobatan jauh sebelum adanya obat modern, salah satunya termasuk untuk melangsingkan tubuh yang mungkin belum diketahui oleh banyak orang.



Nah  kami akan mencoba menyampaikan beberapa cara alami menurunkan berat badan dengan aman dan sehat menggunakan resep yang terbuat dari bahan-bahan alami.

Berikut ini adalah beberapa cara tradisional menurunkan berat badan dengan ramuan alami yang bisa Anda coba sendiri di rumah untuk mendapatkan tubuh langsing.

Kayu manis
Kayu manis atau Cinnamon bisa Anda coba sebagai cara pertama untuk menurunkan berat badan secara alami. Kayu manis mampu membantu metabolisme lemak secara efektif untuk dimanfaatkan menjadi energi yang tentunya akan banyak membantu mengurangi berat badan. Kayu manis juga terbukti efektif untuk menormalkan gula darah. Hal ini tentuknya sangat cocok dikonsumsi oleh penderita diabetes, namun ternyata hal ini juga dapat membantu menurunkan berat badan. Gula darah yang terkontrol berarti dapat membantu memperlambat penyerapan karbohidrat oleh tubuh, artinya Anda akan merasa kenyang lebih lama sehingga bisa dengan mudah mengurangi asupan kalori harian.

( Baca Juga : Asiknya Bercinta Dengan Pria Berpenis Besar )

Untuk mendapatkan manfaat dari kayu manis, Anda bisa mengonsumsinya dengan cara seperti minum teh. Masukkan satu gulungan batang kecil kayu manis ke dalam mug lalu seduh dengan air panas. Tunggu hingga suhunya turun dan siap diminum. Minuman kayu manis yang ideal warnanya juga seperti teh, atur jumlah kayu manis yang diperlukan supaya tidak terlalu pekat atau cerah. Minum satu atau dua kali dalam sehari. Kayu manis bisa diperoleh di supermarket atau pasar karena ini merupakan bumbu masak, bisa juga diperoleh di toko jamu.

Teh Hangat dan Jeruk Nipis
Cara alami untuk menurunkan berat badan berikutnya adalah dengan rajin mengonsumsi teh hangat tanpa gula yang ditambah dengan perasan jeruk nipis. Cara ini memang tidak akan cepat menurunkan berat badan, namun ini cukup efektif dan sangat mudah untuk dilakukan. Minumlah teh hangat ini 2 kali dalam sehari, lakukan secara teratur. Teh hangat-jeruk nipis ini efektif untuk melarutkan lemak, terutama lemak pada bagian perut. Jika tidak ada masalah dengan lambung, minumlah secara teratur untuk mendapatkan hasil optimal.

Teh Hijau dan Teh Hitam
Cara tradisional menurunkan berat badan dengan ramuan alami berikutnya adalah dengan teh hijau dan juga teh hitam. Teh ini pada dasarnya seperti teh biasa, namun memiliki efek yang lebih kuat. Teh sangat bagus bagi kesehatan karena kaya anti-oksidan, dan juga mampu manjaga kadar kolesterol supaya tetap stabil. Khasiat lain dari teh adalah mampu membantu meningkatkan metabolisme tubuh, termasuk metabolisme lemak tubuh. Hal ini tentunya akan membantu menurunkan berat badan Anda.

Hal yang perlu diperhatikan dalam mengonsumsi teh hijau, apalagi teh hitam, adalah jangan terlalu banyak dan juga jangan lupa untuk makan, karena saat mengonsumsi teh ini tubuh akan tidak merasa lapar namun masih terasa bersemangat, sehingga tanpa terasa Anda akan melewatkan waktu makan. Makanlah meskipun sedikit karena teh ini pada beberapa orang akan menyebabkan lambung terasa perih saat perut kosong.

Jamu Kunyit Asam
Sebagian masyarakat mungkin menilai jamu hanya sebagai minuman yang rasanya pahit dan lebih sering dikonsumsi oleh orang-orang tua saja. Namun demikian sebenarnya ada juga jamu yang sudah teruji cukup efektif sebagai cara tradisional menurunkan berat badan. Jamu kunyit asam dikenal sebagai salah satu ramuan alami warisan nenek moyang yang memang sudah sejak lama digunakan sebagai ramuan penurun berat badan ataupun untuk mengatasi perut buncit. Bahkan jenis jamu kunyit asam juga menjadi salah satu jamu favorit di kalangan pencinta jamu.

Lalu bagaimana cara pembuatan jamu kunyit asam? Pertama sediakan ½ kg kunyit, ¼ gula jawa, ½ kg asam jawa, 2 liter air, dan sepucuk sendok teh garam. Langkah pertama adalah kunyit diparut setelah dibersihkan terlebih dahulu. Kemudian peras parutan kunyit, yang akan Anda gunakan adalah sari-sarinya. Kemudian rebus perasan kunyit tersebut sambil ditambahkan asam dan juga gula. Campur dan aduk secara merata sampai airnya mendidih. Setelah mendidih, dinginkan jamu kunyit asamnya dan ramuannya siap untuk diminum.

Madu dan Jahe
Madu dan jahe sudah dikenal banyak orang sebagai obat tradisional yang manjur, namun ternyata minuman madu jahe cukup efektif untuk menurunkan berat badan. Madu mengandung fruktosa yang akan membuat liver/hati untuk memproduksi glukosa yang pada akhirnya akan memberi sinyal pada tubuh untuk melepaskan hormon yang membakar kelebihan lemak dalam tubuh. Khasiat jahe disini adalah untuk mengurangi nafsu makan.

( Baca Juga : Tips Agar Kuat Berhubungan Seks Untuk Pria Dan Wanita )

Takaran pembuatan minuman madu jahe ini adalah 3 sdm madu dengan 2 sdm perasan jahe. Campurkan ke dalam mangkuk, kemudian minum 2 kali dalam sehari. Minum secara rutin setiap hari, dan tanpa perlu bersusah payah dengan program diet atau olahraga intensif, amati perubahan tubuh Anda dalam beberapa minggu kedepan.

Kapur Sirih, Minyak Kayu Putih, Air Jeruk Nipis
Bagi masyarakat awam, minyak kayu putih mungkin hanya dimanfaatkan untuk menghangatkan tubuh. Namun demikian siapa sangka kalau campuran minyak kayu putih, kapur sirih dan air jeruk nipis bisa menjadi ramuan tradisional yang cukup ampuh untuk menurunkan berat badan. Ramuan tradisional yang satu ini sudah cukup teruji ampuh sebagai cara menurunkan berat badan alami dan cepat. Bahan-bahan yang Anda butuhkan adalah 1 sdt minyak kayu putih, 1 sdt kapur sirih dan 1 sdt air jeruk nipis.

Lalu bagaimana cara pembuatan ramuannya? Sebenarnya ramuan ini tidak untuk diminum, akan tetapi cara tradisional menurunkan berat badan ini digunakan dengan cara dioleskan. Campurkan ketiga bahan yang telah Anda persiapkan tadi, lalu aduk sampai merata. Setelah itu oleskan ramuannya ke permukaan perut Anda. Tunggu sampai mengering, lalu gunakan korset pada pinggang Anda. Lakukan cara ini selama beberapa waktu sampai perut buncit Anda menjadi lebih langsing.

Bahan Alami Lain yang Bisa Dimanfaatkan Menjadi Ramuan Penurun Berat Badan

Selain dengan lima resep tradisional tadi, sebenarnya ada juga beberapa bahan alami lain yang bisa Anda manfaatkan untuk diolah menjadi ramuan penurun berat badan. Namun demikian bahan-bahan alami yang nantinya kami sarankan.
Beberapa tanaman lain yang bisa dimanfaatkan menjadi ramuan tradisional penurun berat badan diantaranya adalah jati belanda, tanaman yang khasiatnya sudah banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan jamu untuk membuat obat pelangsing badan . Jadi tidak ada salahnya kalau Anda juga memanfaatkan tanaman tersebut dengan cara yang lebih tradisional. Ada juga tanaman bernama kunci pepet, di mana fungsi tanaman yang satu ini adalah untuk mengurangi kadar lemak di dalam tubuh. Nantinya tanaman bernama kunci pepet ini juga akan berfungsi untuk mengurangi nafsu makan secara alami. Sehingga pola makan Anda yang ingin menurunkan berat badan bisa lebih terkendali. Dan yang terakhir ada jenis tanaman herbal bernama Bengle. Fungsi tanaman yang satu ini juga untuk mengurangi kadar lemak di dalam tubuh.

Itu tadi adalah penjelasan singkat mengenai bagaimana cara tradisional menurunkan berat badan dengan menggunakan berbagai bahan-bahan alami atau herbal. Jika dirasa tips info cara menurunkan berat badan di atas terlalu ribet membuatnya, Anda bisa meminum obat pelangsing badan yang berbahan herbal aman sudah teruji secara klinis..

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon